PERASAAN HATI

 

BkWM0k0CQAEYniU

11/05/2014

       PERASAAN HATI. Gambaran saya yang satu ini saya buat ketika masih duduk di kelas XII SMA . Gambar ini bercerita tentang pengungkapan perasaan manusia yang begitu unik dan sulit ditebak. Ada beberapa penafsiran yang terdapat pada gambar ini yang akan saya ungkapkan. Bambar mseorang insan wanita yang menjadi perumpamaan dari perasaan itu sendiri karena wanita merupakan insan yang memilika perasaan jauh lebih kuat dibandingkan lelaki. Lalu mengapa ia digambarkan seperti sedang sedih? Saya sengaja merepresentatifkannya seperti itu supaya tampak bukan hanya sebagai wanita biasa tetapi wanita yang sedang menunjukkan perasaannya.

            Penggambaran wujud emosi juga saya tampilkan dari penghias gambar lainnya. Kobaran api yang membara di sisi wanita menunjukkan bahwa manusia itu memiliki emosi yang kuat pada suatu waktu. Kumpulan kristal di sisi lainnya meggambarkan bahwa manusia itu terkadang bisa bertindak tanpa perasaan dan hati yang mengkristal. Lalu bunga salju yang ada di sisi wajah wanita menunjukkan bahwa kita juga terkadang bisa bertindah lembut selembut salju. Bagaimana dengan kumpulan helai daun yang tampil di bawah gambar? Itu menunjukkan perasaan kita yang terkadang juga bisa tenang dan menenangkan seperti helai helai daun di musim semi.

            Nah sekarang mungkin para pembaca juga akan bertanya tentang arti lingkaran lingkaran gak jelas yang ada di gambar. Apakah lingkaran gak jelas itu hanya hiasan doang atau menggambarkan saya sedang laper ketika menggambar trus ga sengaja gambar donat (eh?). Bukan, so pasti gak lah. Lingkaran itu menggambarkan perasaan manusia yang unik dan terkadang tidak dapat digambarkan dengan kata kata dan dan dengan bentuk yang jelas (ya…..gitu deh). Kemudian gambar putik yang ada di bawah gambar menggambarkan bahwa perasaan manusia akan terus tumbuh seiring dengan berjalannya waktu apakah itu semakin baik atau bahkan semakin kelam. Terus gambar Rusa buat apa? Nah, kalo yang satu ini saya tidak akan mengungkapkannya, saya serahkan kepada para pembaca untuk menafsirkannya sendiri karena sebenarnya terdapat sejuta makna pada gambar ini terserah para penikmat untuk menafsirkannya sesuai imajinasinya karena bagi saya itulah seni.

                 Kalian mungkin sudah menebak isi paragraf yang terakhir ini. Benar! saya cuma mau bilang gambaran saya yang satu ini sama seperti gambaran saya lainnya yang dibuat 100% bolpoint hitam dengan dasar kertas putih.^^